LOGO
Olahraga

Babak Kualifikasi ZONA III PON XXI Sumut-Aceh 2024, Sungai Nimanga, Minahasa, Sulawesi Utara

by Admin - Feb 18 5239 Views 0 Comment
IMG

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) mulai menggelar babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatra Utara 2024. Kejuaraan yang masuk dalam Klasifikasi E ini akan dibagi dalam tiga zona dengan waktu pelaksanaan yang berbeda.

Zona I yang terdiri dari wilayah Sumatera akan menjadi yang pertama menggelar babak kualifikasi ini. Diikuti oleh enam Pengprov Arum Jeram, Riau, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bengkulu, dan Lampung, perlombaan akan mengambil tempat di Sungai Batang Anai, Padang Pariaman, Sumatera Barat pada 17-26 Agustus 2023.

Kemudian, kualifikasi berlanjut ke zona III untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Pelaksanaan babak kualifikasi di zona ini akan berlangsung dalam medio 30 Agustus – 8 September 2023, di Sungai Nimanga, Minahasa, Sulawesi Utara. Pra-PON di zona III akan diikuti oleh Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan babak kualifikasi di zona II akan menjadi yang terakhir digelar akan diikuti oleh wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, perlombaan yang memperebutkan tiket tampil di PON XXI Sumut-Aceh 2024 ini akan berlangsung di Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat, 21 Agustus – 30 September 2023.

Sehari sebelumnya, kualifikasi dibuka dan dihadiri Pengurus FAJI Pusat Dr R A Yuni Amalia MM, Ketua Harian KONI Sulut Brigjen Theo Kawatu, Ketua FAJI Sulut dr Richard Sualang, Bupati Minahasa Ir Royke Roy Roring Msi, Kapolres Tomohon, Asisten 1 Minahasa, Kepala Dinas Olahraga, Kepala Dinas Pariwisata dan Ketua FAJI Minahasa merangkap Ketua Panitia Rifky Roring ST. (devy kumaat).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *