LOGO
Wisata dan Lingkungan Destiansi/Tujuan Rafting Parakan Kondang Sumedang, Jawa Barat
Destinasi/Tujuan

Rafting Parakan Kondang Sumedang, Jawa Barat

by Admin - Feb 18 5239 Views 0 Comment

Sesuai dengan namanya, wisata arung jeram Parakan Kondang berlokasi di wilayah Parakan Kondang Desa Kadujaya Kabupaten Sumedang. Di Parakan Kondang ini dilewati aliran Sungai Cimanuk yang memiliki hulu di wilayah Garut dan bermuara di kawasan Indramayu. Wisata arung jeram Parakan Kondang menggunakan aliran sungai ini.

Bagi yang ingin mencoba wisata petualangan di air khususnya wisata arung jeram, bisa menggunakan wahana di Parakan Kondang ini. Dari beberapa lokasi arung jeram yang ada di wilayah Sumedang, arung jeram di Parakan Kondang ini memiliki level paling tinggi. Bisa dikatakan memiliki grade 3+ sampai dengan grade 4. Ini bisa dilihat dari jenis jeram yang ada di beberapa lokasi sepanjang jalur arung jeram di Parakan Kondang yang bisa membuat pengunjung terkejut. Hal ini didukung dengan derasnya arus Sungai Cimanuk dan debit air yang cukup stabil serta lebar sungai yang cukup besar. Dan ditambah juga dengan jauhnya jarak arung jeram yang biasa dilalui dan karakter Sungai Cimanuk yang banyak kelokannya

Walau demikian, wisata arung jeram di Parakan Kondang ini masih aman bagi pengunjung yang menyukai wisata arung jeram. Bahkan bisa digunakan sebagai wisata keluarga dengan menyertakan anak-anak untuk ikut serta berwisata arung jeram.

Wisata arung jeram Parakan Kondang ini menggunakan aliran Sungai Cimanuk setelah dibendung oleh bendungan Jatigede. Posisinya berada di sebelah hilir bendungan Jatigede, dengan jarak sekitar tiga kilometer ke sebelah utara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *