LOGO
Home Kompetisi Peraturan Kompetisi

Pendahuluan

Sejak berdiri pada tahun 1996, FEDERASI ARUNG JERAM INDONESI, terus menunjukkan kiprahnya baik pada skala nasional maupun Internasional. Olah raga arung jeram Indonesia semakin berkembang pesat di daerahdaerah dengan terbentuknya kepengurusan FAJI di hampir diseluruh provinsi di Indonesia. Bahkan pada Kejuaraan Dunia Arung jeram (World Rafting Championships) Tahun 2019 tim Youth Women Indonesia berhasil meraih puncak prestasi di olah raga arung jeram yaitu sebagai juara dunia 2019.

Sementara itu pelaksanaan kompetisi berlangsung semakin tertib dan teratur dan pelaksanaannyapun semakin terkoordinasi dengan baik. Dalam perkembangannya sejalan dengan dinamika dan perubahan tata keorganisasian FAJI serta peraturan kompetisi internasional (IRF) yang juga mengalami banyak perubahan dari segi format dan sistem penyelenggaraan, PB FAJI memandang perlu untuk melakukan revisi dari peraturan penyelenggaraan kompetisi arung jeram Indonesia 2016 secara partisipatif dengan melibakan kepengurusan FAJI di daerah dalam satu forum pembahasan pada Rapat kerja Nasional 2019. Hal ini agar peraturan kompetisi Indonesia dapat mengakomodir aspirasi dan masukan dari daerah sekaligus dapat menjawab perubahan yang terjadi di tingkat nasional dan internasional.

Akhirnya, sebagaimana harapan kita semua dengan adanya Peraturan Kompetisi Arung Jeram Indonesia 2019 sebagai revisi terhadap Peraturan Kompetisi Arung Jeram Indonesia Tahun 2016, akan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemajuan arung jeram Indonesia.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Peraturan Kejuaraan, anda dapat mengunduh link file dibawah ini.