FAJI is Member of
International Rafting Federation
Since 2000

Chronicles

18 November 2005 03:17 PM

KAPUAS Beranyot : semangat baru dari tanah gambut

Source: (kapuasberanyot@yahoo.co.id)

(Kalbar) Hobby terkadang membuat sebagian orang menyatu dalam sebuah ikatan kekeluargaan yang nyata. Dengan penyaluran hobby yang tepat kita bisa mengembangankan kemampuan dalam diri, dari tidak tahu malah menjadikan kita mahir karenanya.

Dimulai dari rasa ingin tahu, dan keinginan mengenal lebih dekat olah raga arung jeram, kami malah menjadikannya sebuah hobby dan dasar mendirikan club yang saat itu satu-satunya di Kalimantan Barat. Hobby arung jeram yang kini kami geluti, kami usahakan diminati teman teman pencinta olah raga petualangan lainnya. Tanggal 19 Agustus 2003, ketika Organisasi Mapala Teknik UNTAN Pontianak, dimana kami bergabung, memastikan membeli perahu karet agar kami mendapatkan fasilitas yang baik untuk latihan, menjadi tonggak dimulainya era olah raga arung jeram di Kalbar. Kami memberanikan diri mengenalkan kepada para anggota, teknik-teknik dasar arung jeram yang kami kuasai, dan meyakinkan bahwa olah raga ini akan sangat mengasyikkan bila digeluti lebih dalam.

Divisi Rafting Mapala Teknik kemudian membentuk Klub Arung Jeram bernama Kapuas Beranyot . Waktu itu Pengda FAJI Kalbar belum terbentuk, namun kami tetap berlatih, berpetualang dengan penuh kegembiraan dan semangat. Kini di Kalbar telah terbentuk Pengda FAJI, yang akan mengayomi, membina dan membimbing kami serta para penggiat arung jeram lainnya di propinsi ini. Dan undangan yang kemudian sampai di tangan kami untuk berlaga di Kejurnas Arung Jeram Citarum 2005, sungguh satu kehormatan tak terkira. Semoga dengan pengalaman kami di ajang kompetisi ini nanti, menularkan semangat untuk mengembangkan arung jeram di bumi gambut Kalbar yang potensi arung jeramnya tak terkira. Dari tanah gambut, juara kami rebut... (kapuasberanyot@yahoo.co.id)

 

Follow twitter : @PB_FAJI | Facebook Group : Federasi Arung Jeram Indonesia | Email : pb_faji@faji.org